Aplikasi Android Untuk Mengetahui Judul Lagu

android judul laguAplikasi untuk mengetahui judul lagu di Android — Hampir setiap smartphone atau ponsel pintar saat ini memiliki lagu didalamnya, karena hobi mengedengarkan musik memang jadi hobi paling banyak diminati saat ini, namun tidak semua orang mengetahui siapa penyanyi dan apa judul lagunya, kadang lagu tersebut kita dapatkan dari memori ponsel teman atau download di internet.


Foto via androidheadlines.com
Pada tulisan kali ini Jurnalweb akan informasikan 3 aplikasi Android untuk mengetahui judul lagu.

1. SoundHound

SoundHound
Aplikasi SoundHound ini banyak dipakai orang untuk mengetahui apa judul lagu yang sedang diputarnya. Aplikasi ini juga mampu mencari informasi secara cepat tentang lagu yang sedang diputar, baik itu judul dan penyayinya. Kemampuan lain dari aplikasi ini adalah pengguna bisa mencari data berdasarkan voice / suara.
↓ Download Aplikasi Soundhound

2. Shazam

Shazam
Aplikasi Shazam adalah aplikasi untuk mengidentifikasi lagu dengan tampilan yang sangat intuitive. Hanya dengan membuka Shazam dan klik tombol biru yang terdapat disana, kemudian dekatkan dengan speaker tempat musik berasal. Maka informasi yang berkaitan dengan suara musik tersebut akan muncul secara lengkap dan detail.
↓ Download Aplikasi Shazam

3. TrackID

Image result for track id
Aplikasi TrackID memiliki fungsi yang hampir sama, namun cara penggunaannya yang agak berbeda. Menggunakan aplikasi TrackID ini cukup dengan merekam lagu yang sedang berputar maka data dan informasi yang kita inginkan akan muncul dengan lengkap. Sayangnya aplikasi ini mengharuskan si pengguna untuk login menggunakan akun Facebook, ini menjadi kekurangan tersendiri.
↓ Download Aplikasi TrackID
Itulah tiga aplikasi Android untuk mencari judul lagu yang bisa anda gunakan secara gratis. Anda bisa mendapatkan semuanya di Google Play langsung dari Ponsel Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »